Wajib Dicoba Menu Bakso Unik di Surabaya

Siapa sih yang bisa nolak makan bakso? Makanan sejuta umat yang disukai semua kalangan membuat bakso sangat mudah kita temui, mulai dari pedagang keliling, kaki lima sampai di restoran dan mall-mall besar. Nah, tapi kalau kamu bosan dengan bakso yang itu-itu aja, kamu perlu cobain beberapa bakso unik yang tidak kalah nikmatnya rekomendasi Surabaya Travel. 

  • Bakso Boedjangan 

Bakso Boedjangan dikenal sebagai pelopor bakso inovatif yang mengeluarkan variasi baru dari menu bakso. Gerainya pun sudah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Harganya memang agak mahal, tapi sebanding dengan rasa bakso yang akan kamu dapatkan. Beberapa menu bakso yang ditawarkan adalah bakso penyet, bakso pedas, nasi bakso gondrong, nasi bakso saos telur asin dan berbagai menu unik lainnya. Kamu juga bisa menemukan batagor kuah rawon di tempat ini.

  • Bakso Abah Killer

Nah, bakso ini cocok banget buat kamu pecinta kuliner pedas. Tidak hanya di dalam pentolnya, namun kuahnya pun dibuat pedas dengan taburan cabai utuh. Wah, kebayang kan pedesnya kayak apa, killer beneran dah. Tidak hanya bakso mercon, tempat ini juga menyediakan bakso jamur, puyuh, keju dan bakso telur asin, serta pelengkap seperti tahu dan gorengan. Bagi yang tidak suka pedas, kamu bisa memesan bakso biasa kok. Bakso Abah Killer berlokasi di Jalan Klampis Semolo Timur I Blok AB 1/2 dan di Taman Bungkul, local container. 

  • Bakso Poya Pak Ateng

Bakso pakai poya? Mungkin terdengar sedikit aneh, karena biasanya poya digunakan untuk pelengkap soto saja. Ini nih yang bikin unik, gurihnya poya ternyata cocok juga dipadukan dengan baksonya yang kenyal. Bakso yang berlokasi di Jalan Kepanjen No. 25 ini juga merupakan salah satu kuliner legendaris, dan telah ada sejak 38 tahun yang lalu. Lokasinya bersebrangan dengan Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria.

Itulah beberapa rekomendasi bakso unik versi Surabaya Travel. Jangan bilang kamu pencinta bakso kalau belum pernah nyobain bakso unik ini!

ADVERTISEMENT

PARTNERS

ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

Leave a Comment