Drama Kolosal Surabaya Membara

Heroik dan unik! Dua kata yang tepat untuk menggambarkan keseruan drama kolosal Surabaya membara. Drama kolosal yang digelar di area Tugu Pahlawan di jalan Pahlawan setiap tanggal 10 November itu sudah menjadi agenda tahunan yang tak boleh dilewatkan bagi kota Pahlawan itu sendiri.

Setiap tahunnya masyarakat Surabaya begitu antusias menonton drama kolosal Surabaya membara. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya penonton di area Tugu Pahlawan setiap diadakannya drama kolosal ini. Tidak salah jika masyarakat Surabaya berbondong-bondong datang menonton Drama kolosal ini karena selain menarik dan seru acara ini juga ditujukan untuk membakar kembali rasa nasionalisme. Drama ini digelar sebagai bentuk upaya menolak lupa perjalanan para pejuang dalam memperoleh kemerdekaan Indonesia.

Pemeran tokoh melibatkan masyarakat sekitar

Yang membuat menarik dari drama ini adalah pemeran tokoh dalam drama kolosal surabaya membara melibatkan seniman dan non-seniman. Biasanya, anak-anak sekolahan, mahasiswa dan TNI. Warga Surabaya yang ingin berpartisipasi dalam drama ini juga diperbolehkan loh. 

Mereka berdandan ala pejuang orang-orang dulu, memakai kain jarik dan kebaya. Jangan heran kalau ada orang yang membawa becak, cangkul atau berperan sebagai bakul jamu gendong. Tak ketinggalan, untuk memerankan para penjajah biasanya TNI datang dengan menaiki tank dan membawa tembak.

Menceritakan Perjuangan Arek-arek Suroboyo

Meski hanya berbekal belati dan bambu runcing dengan gagah berani pemuda-pemudi Surabaya merampas hak kemerdekaan mereka yang pada saat itu ada digenggaman Belanda dan sekutu. Layaknya pejuang sungguhan, drama ini diramaikan dengan suara letusan senjata dan teriakan-teriakan perlawanan dari pemuda-pemudi Indonesia. 

“Merdeka! Merdeka! Merdeka!”, Seruan-seruan mengenai kemerdekaan menggema dimana-mana.

Pertempuran sengit itu diharapkan dapat mengingatkan arek-arek Suroboyo dalam perjuangan melawan penjajahan. Berhubung sebentar lagi sudah memasuki bulan November, jangan lewatkan untuk menonton Drama kolosal ini ya.. Kita sebagai pemuda-pemudi Indonesia harus selalu ingat perjuangan para pejuang dalam merampas hak kita untuk merdeka. Selamat hari Pahlawan!

ADVERTISEMENT

PARTNERS

ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

Posted in

Leave a Comment