Restoran Makanan Korea Terbaik di Surabaya

Akhir-akhir ini drama Korea sedang naik daun di Indonesia. Tidak hanya menyukai aktor atau aktrisnya saja, tetapi para netizen juga penasaran dengan beragam makanan Korea. Mulai dari tteokbokki (topoki), kimchi, jajangmyeon sampai bibimbap tampak sangat lezat di film. Jangan bilang kamu pencinta drama korea kalau belum pernah mencicipi makanan mereka. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea, di Surabaya juga banyak loh tempat makan ala Korea.

  • Seoul City

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Manyar Jaya No. 5A (dekat dengan Untag). Menu yang ditawarkan juga menarik, salah satunya adalah ayam yang disajikan di atas hot plate dengan saos yang dapat kamu pilih sendiri, dan dilengkapi dengan keju yang meleleh. Kebayang kan nikmatnya! Selain itu, mereka juga menyediakan korean rice bowl, ramyeon, tteokbokki, odeng, dan samyang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, cocok deh buat nongkrong dengan teman-temanmu.

  • Myoung Ga

Nah, kalau restoran Korea yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai restoran Korea pertama di Surabaya, Myoung Ga menyediakan paket lengkap makanan korea. Mulai dari berbagai jenis sup, nasi, mie, makanan mentah dan berbagai pilihan daging bakar korea (halal dan non halal) yang dimakan dengan dibungkus daun selada dan sayuran pendamping. Harganya memang tergolong mahal, tapi sebanding dengan rasa yang akan kamu dapatkan, apalagi side dish (banchan) yang disajikan juga sangat beragam dan gratis. Myoung Ga berlokasi di Jalan Mayjen HR. Muhammad No. 181. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mencari rasa otentik dari makanan Korea.

  • Magal Korean BBQ

Sesuai dengan namanya, Magal terkenal dengan konsep barbeque. Mereka menyediakan daging ayam, babi, sapi dan seafood. Jika kamu makan di tempat dan tidak suka asap, kamu bisa meminta mereka untuk memanggang daging di dapur. Namun, tentu akan terasa lebih nikmat jika kamu melihat proses memanggangnya. Selain daging bakar, mereka juga menyediakan berbagai menu sup, tteokbokki, ramyeon,  japchae, bulgogi dan soju berbagai rasa. Sama seperti restoran Korea lainnya, kamu bisa mendapatkan beragam side dish dan telur panggang gratis. Magal Korean BBQ memiliki beberapa cabang di Surabaya, yaitu di Pakuwon Square AK 2-37 Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Jalan Manyar Kertoarjo No. 35 dan di Galaxy Mall 3.

Jadi, kamu mau nyobain makanan Korea yang mana nih?

ADVERTISEMENT

PARTNERS

ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

Leave a Comment